Selasa, 24 April 2012

Hey! Sure you can do! :D

Hidup itu susah.. menyedihkan.. penuh dengan tantangan, dan selalu saja berakhir dengan menyisakan sebuah kenangan dan juga pengalaman... Begitu juga dalam masalah hati...
Pengalaman adalah guru yang paling baik, benar, dan guru yang paling berharga. Pengalaman akan mengisi sebagian dari ruangan di hati maupun otak kita. Tanpa pengalaman kita tidak akan pernah mengerti yang disebut dengan sakit hati, menyakiti, disakiti, kehilangan, dan menyesal.. Mereka selalu datang secara beruntun... Menyedihkan dan ironis bukan?

Dalam hal  asmara, ada kalanya kita dicintai dan mencintai, namun ada kalanya juga kita menyakiti dan disakiti, dan juga mengkhianati dan juga 'dikhianati'.. Sakit memang rasanya dikhianati, tapi setidaknya kita mendapatkan 'pengalaman' bagaimana rasanya 'dikhianati'. Lebih baik sakit di hari dini dari pada sakit di hari esok, karena kesakitan di hari esok pasti akan lebih menyakitkan..

Selama ini aku selalu belajar untuk menerima kenyataan dan merelakan masa lalu. Pepatah selalu mengatakan, "Perjalanan masih panjang, lihatlah ke arah depan, jangan melihat ke arah belakang, karena itu  hanya akan menyita waktu berhargamu." kata-kata itu memang benar, dan kata-kata itu memberiku motivasi yang kuat untuk forget the past and moving forward. Masa lalu hanya bisa menghambat kemajuan kita, masa lalu hanya menyisakan perih dan kebencian, namun itulah yang disebut dengan pengalaman. Masa lalu jangan dibenci, jangan dibuang, jangan di jelek-jelekan, karena 50% dari kenangan masa lalu telah mengajarkan kita dalam beberapa hal, dan juga sempat membahagiakan kita.

Sakit memang jika teringat hal-hal yang sudah lalu. Akupun juga sempat merasakan hal seperti itu, namun sekarang tak akan lagi. Melihat ke arah belakang hanya membuang-buang waktu ku untuk bergerak maju. Susah memang untuk melangkah maju tanpa menoleh ke belakang, namun semuanya memang harus kita hadapi untuk meraih masa depan yang brighter... Ada kalanya memang kita terlarut dalam kesedihan.. bahkan kesedihan yang mendalam .. Tapi bukan berarti selamanya kita akan terus terlarut dan terpuruk, hal itu hanya dapat crashing mentally jiwa kita... Memang, inilah yang disebut dengan perjuangan.. harus tetap dihadapi meskipun pahit dan menyakitkan...

Sebenarnya tidak susah menentukan, apakah dia benar-benar jodohmu kelak, ataukah tidak..
Aku sudah berulang kali mendapatkan sebuah quotes yang membangun dan memberikan kekuatan untukku:
 
  1. Lagu Sluruh Nafas Ini - Last Child ft. Giselle
"Jika Memang dirimulah tulang rusukku, kau akan kembali pada tubuh ini."
    2. Quotes Pupus Movie
"Bila kamu mencintai seseorang, biarkan dia pergi. Bila dia kembali dia kan menjadi milikmu selamanya."


Dari 2 quotes di atas, aku menyimpulkan bahwa jodoh akan datang kelak tepat pada waktunya, karena pacaran sebelum usia yg matang itu dosa lho ternyata, setara dengan berzinah... Dan buat kamu kamu yang baru atau lagi aja putus atau lagi kehilangan .. ayo move on!! Kalau memang dia pasangan hidupmu, dia pasti akan kembali padamu entah kapan, namun jika tidak, mungkin dia hanyalah belahan jiwamu ....

Sering memang dulu aku merasa terpuruk dengan keadaanku yang disakiti, dimana ujung ujungnya hanya ditinggalkan tanpa alasan yang jelas... Bukan pria sejati bagiku jika meninggalkan tanpa alasan yang jelas dan mengakhiri hubungan dengan permusuhan.... Kita sudah bukan anak kecil lagi... sudah waktunya untuk menjalani tahap-tahap menjadi dewasa dan mengatasi masalah secara dewasa...

Selama ini aku sudah belajar merelakan, memberi, dan memaafkan. Tak susah sebenarnya, berdoalah pada Tuhan.. "Tuhan, jika Kau tak mengijinkan aku untuk bersamanya, hapuslah rasa sayangku padanya." Tuhan itu maha pengasih, dan Dia tau yang terbaik untuk kita...

Aku sudah merelakan dan melupakan. Sekarang? Hey I'm free! Aku bebas! Dan justru lebih menyenangkan. Aku biasa saja menghadapinya, sayang? sayang apa? sudah ga ada! Berjalan sendiri? Tidak. Tanpa dia sebenarnya kita tidak berjalan sendiri.. masih ada sahabat yang lebih setia menuntun langkah kita.. dan selalu ada waktu untuk kita.

Tidak mengerikan sebenarnya untuk menjadi single. Karena aku yakin masa depanku akan menjadi lebih cerah, dan aku yakin dan percaya bahwa kelak, aku akan mendapatkan yang lebih sempurna dari dia yang pernah aku dapatkan, dan aku yakin, saat ini Tuhan telah menyiapkan sebuah tulang rusuk untuk disatukan dalam tubuhku kelak nanti.....


Dan aku juga pernah baca quotes di jejaring sosial lupa darimana tapi, yang pasti isinya kurang lebih gini:
"Kalo suatu saat kamu lihat mantanmu lagi jalan bareng sama cewek lain, kamu nggak boleh marah, karena sejak kecil mama sudah mengajarkan memberikan barang bekas kepada mereka yang nasibnya kurang beruntung." 


Well, Enjoy my former, luckless lady =)) Hahaha, tawa kecil buat kalian sebelum close post ini, chao :D



0 comments:

Posting Komentar